Foto Facebook diupdate menjadi lebih besar dan lebih cepat

Facebook Lightbox



Facebook meluncurkan update baru pada fitur foto viewer-nya yang diharapkan akan meningkatkan kenyamanan para penggunanya.


Perubahan ini meliputi tampilan foto / gambar yang lebih besar yaitu dari lebar asal 720 pixel menjadi 920 pixel, selain itu perubahan lain yang akan terjadi yaitu bergantinya tampilan background lightbox yang sebelumnya hitam menjadi putih.


Facebook juga mengklaim loading foto di browser pengguna FB akan menjadi dua kali lebih cepat dari sebelumnya, meskipun mereka tidak mengungkapkan secara pasti langkah yg mereka tempuh sehingga load foto bisa lebih cepat.


Peningkatan fitur ini akan diterapkan juga untuk photo yang sudah lebih dahulu diupload sebelum update dilakukan; update diatas rencananya akan diterapkan secara bertahap ke semua user Facebook dalam beberapa hari kedepan.


Facebook Width size

Sebagai informasi, perubahan terakhir fitur foto di Facebook terjadi di September 2010 yang memperkenalkan lightbox (photo viewer) ber-background hitam dan kemampuan upload foto sampai ukuran 2048 pixels (Foto tetap ditampilkan 720 pixel, tapi dapat didownload dengan ukuran asli)


Sumber: Facebook Blog

0 komentar:

Posting Komentar